//YG Entertainment: B.I Mundur dari iKON

YG Entertainment: B.I Mundur dari iKON

Kabar menyedihkan bagi para iKonic, penggemar boyband iKON. YG Entertainment membenarkan bahwa Kim Hanbin atau B.I mengundurkan diri dari iKON.

"Halo, kami YG Entertainment. Kami meminta maaf kepada setiap orang yang dikecewakan oleh persoalan pribadi artis YG Kim Hanbin," kata agensi tersebut dalam pernyataan resminya, Rabu (12/6/2019).

Menurut YG, B.I iKON merasa bertanggung jawab atas semua peristiwa yang terjadi hari ini. Agensi itu juga mengklain mengambil tindakan tegas tentang itu.

"Sudah diputuskan bahwa Hanbin akan mundur dari iKON dan kontraknya dengan YG Entertainment diakhiri," YG menjelaskan.

"YG menyadari bahwa kami perlu bertanggung jawab atas artis-artis kami. Kami meminta maaf sekali lagi karena sudah menimbulkan masalah," kata agensi itu.

Sebelumnya diberitakan, media hiburan Korea Selatan Dispatch menurunkan laporan tentang B.I yang berusaha membeli LSD dari seseorang pada 2016, Rabu (12/6/2019).

Media yang kerap mengungkap skandal artis dan petinggi Korea itu menyertakan sejumlah kopi percakapan antara B.I dengan orang yang menyediakan narkoba.

YG Entertainment, selaku agensi iKON, membantah laporan tersebut. Menurut YG, pihaknya selalu melakukan tes narkoba kepada artis-artisnya dua bulan sekali. Hasilnya, B.I bersih.

Namun beberapa jam kemudian, B.I sendiri mengakui pernah melakukan tindakan tak terpuji meskipun tidak menyebut secara spesifik tindakan itu.

Yang mengejutkan, dalam pernyataan tertulis yang disampaikan di akun Instagram-nya itu, B.I mengumumkan mundur dari iKON.

Pengunduran dirinya bisa menjadi pukulan besar bagi iKON karena selain sebagai leader, B.I adalah pencipta dan produser lagu-lagu boyband itu.

Salah satu yang paling terkenal adalah "Love Scenario" yang merajai K-pop sepanjang 2018. Lagu itu juga meraih penghargaan "Song of the Year" di sejumlah acara penghargaan musik.

Sumber: https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/12/144757110/yg-entertainment-bi-mundur-dari-ikon

2019-06-12T08:21:08+00:00June 12th, 2019|