//Kisah Seru Perjuangan Member JKT48 Saat Ikut Audisi

Kisah Seru Perjuangan Member JKT48 Saat Ikut Audisi

Menjadi member JKT48 ternyata tak semudah yang dibayangkan banyak orang. Tiga member JKT48, yakni Feni, Shani, dan Melati menceritakan proses mereka bisa bergabung dengan grup idola itu saat mengunjungi redaksi Kompas.com, Kamis (18/4/2019).

Shani, anggota tim J, yang sudah lima tahun bergabung mengatakan bahwa dia terpaksa harus bolak-balik Yogyakarta-Jakarta agar bisa menjadi bagian dari JKT48. Ia teringat bahwa konsentrasinya harus terbagi dua antara sekolah dan kegiatan di grup selama proses audisi.

"Aku dari Yogya, aku sekolahnya Senin, Selasa, Rabu. Kamis sampai Minggu di Jakarta untuk ikut proses audisi," ucap Shani.

"Pas audisi saya ikut, habis itu ada interview sekitar 200-an orang, terus tersisa ada 64 orang, habis itu kami di-training tiga bulan, sampai akhirnya tersisa 32 orang," ucap Shani mengenang pengalamannya.

Feni anggota JKT48 dari tim K mengalami hal yang tak jauh berbeda dengan Shani. Dia juga terpaksa harus bolak-balik Cianjur-Jakarta untuk menjalani audisi.

"Kebetulan adik kelas aku ada yang mau ikut audisi, terus aku lihat, dan aku mulai ikut daftar, waktu itu masih ada Kak Kinal," ucap Feni.

Selama menjalani proses audisi, Feni yang masuk bersamaan dengan Shani merasa paling berkesan saat dia harus menjalani latihan fisik.

"Lucunya pas lagi UN, kami masih psychal trainee. Karena jauh, pas pulang sampai Cianjur malam dan aku jam lima pagi sudah bangun, ke sekolah. Itu ngantuk banget, tapi tetap harus semangat," ucapnya.

Berbeda dengan Melati, anggota dari tim T yang telah bergabung selama empat tahun dengan JKT48. Ia tak perlu harus repot bepergian jauh karena menetap di Jakarta.

Namun, tantangan yang Melati hadapi adalah pada awal mengikuti proses audisi, orangtuanya tak memberi restu.

"Pas minta tanda tangan persetujuan orangtua pada awalnya Papa Mama enggak mau, sampai aku bilang 'mama tanda tangan saja, belum tentu diterima karena yang daftar banyak', terus mama papa aku iya-iya saja," ujar Melati.

Tanpa disangka, ternyata Melati diterima menjadi member JKT48. Orangtuanya pun akhirnya memberikan dukungan kepada Melati untuk fokus mengikuti berbagai kegiatan di grup idola yang terkenal lewat lagu "River" ini.

Untuk diketahui, selama bermusik, JKT48 telah menelurkan 23 singel dan 21 album dalam berbagai bentuk serta edisi.

JKT48 terbagi ke dalam tiga tim, yakni J, K, dan T. Masing-masing tim terdiri dari 16 orang anggota inti.

 

Sumber: https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/19/100231010/kisah-seru-perjuangan-member-jkt48-saat-ikut-audisi

2019-04-19T03:21:12+00:00April 19th, 2019|