//The Changcuters Hibur Korban Longsor di Sukabumi

The Changcuters Hibur Korban Longsor di Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.com – Grup band The Changcuters mengunjungi lokasi longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Ciosolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/1/2019).

Di sana, band yang beranggotakan Tria (vokalis), Qibil (backing vokal dan gitaris), Alda (gitaris), Dipa (bassist) dan Erick (drummer) ini melihat kondisi lokasi yang porak poranda serta mengunjungi para korban.

Setelah mengobrol, The Changcuters menghibur para korban longsor. Lokasi kosong berupa tanah merah pun menjadi panggung dadakan.

Sejumlah kursi dijejerkan di atas tanah. Kursi tersebut diduduki para personel The Changcuters. Sedangkan di sekeliling kursi terdapat puluhan penonton yang siap menikmati konser tersebut.

Tak berapa lama, musik mengalun. Suara sang vokalis dan aksi panggung Tria pun menggema. Penonton pun sontak bertepuk tangan, membuat konser yang intim tersebut begitu meriah.

Dalam pertunjukkannya menghibur korban longsor, The Changcuters menyanyikan lima lagu populernya. Di antaranya "Hijrah ke London", "Parampampam", "Racun Dunia, dan "Gila-gilaan".

“Kami bawakan lima lagu, secukupnya saja,” ujar Tria saat dihubungi Rabu (17/1/2019) malam.

Tria mengaku bahagia bisa mengunjungi para korban dan menghibur mereka. Ia bersama anggota band lainnya pergi dari Bandung, Subuh.

“Kebetulan ada teman yang ngajak dan jadwal kosong, jadi kita pergi,” ucapnya.

Ini bukan kunjungan pertamanya ke Sukabumi. Namun ini kali pertama ia berkunjung dalam kondisi pemulihan bencana.

“Selama ini suka pengin menghibur langsung para korban, tapi jadwalnya suka bentrok. Jadi biasanya, suka menitipkan bantuan pada para korban,” pungkasnya. 

Sumber: https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/17/082522010/the-changcuters-hibur-korban-longsor-di-sukabumi

2019-01-17T02:21:04+00:00January 17th, 2019|