//Rizky Febian Tak Menyangka Album Barunya Diminati

Rizky Febian Tak Menyangka Album Barunya Diminati

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Rizky Febian Ardiansyah (25) mengatakan bahwa ia tak memasukkan lagu-lagu terdahulunya yang sudah populer ke dalam album terkininya, Jejak.

Rizky tak menyangka bahwa album tersebut tetap bisa diterima pasar dengan cepat, meski tanpa lagu-lagu lamanya.

"Luar biasa banget, enggak nyangka, karena banyak strategi. Saya pikir, saya bertolak belakang dengan formula-formula orang yang biasa dibikin. Dalam arti, biasa bikin album ada lagu sebelum-sebelumnya, tapi ini enggak ada," ujar Rizky ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/1/2019).

Belum lagi, sampul album Jejak justru tak memperlihatkan wajah Rizky Febian.

"Terus, biasanya cover album memperlihatkan siapa penyanyinya, ini hanya setengah badan (dari pinggang hingga kaki). Sengaja, saya pengin orang-orang benar-benar penasaran, agar membeli album Jejak ini," ucapnya.

Cara Rizky Febian itu ternyata berhasil. Kini lagu-lagu dalam album tersebut akrab di telinga para penggemarnya.

"Terbukti ketika rilis di tanggal 23 November (2018) untuk lagu yang pertama, dan kemudian di tanggal 30 November, album dalam jangka waktu satu sampai dua minggu, pendengar saya sudah 1,5 juta. Dan, sekarang, alhamdulillah sudah tiga juta, hampir empat juta," tuturnya.

"Jadi, enggak nyangka sama sekali antusiasme masyarakat sudah segitunya. Dan, itu baru di Spotify kan, kami belum cek di iTunes berapa, YouTube, belum dilihat jumlah totalnya berapa. Alhamdulillah, masyarakat di luar sana ternyata masih banyak orang-orang yang mengapresiasi karya Ikki (Rizky)," lanjutnya.

Album Jejak berisi sembilan lagu baru. Untuk album tersebut Rizky Febian bekerja sama dengan beberapa produser musik, yaitu Lale "MALIQ", Ilman, Nino "RAN", Rudi Pohang, dan Ajier Effendi.

Sumber: https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/18/210629010/rizky-febian-tak-menyangka-album-barunya-diminati

2019-01-18T14:21:05+00:00January 18th, 2019|