//Rara Sekar: Lagu “Luruh” Milly & Mamet Gambarkan Kedalaman Rasa

Rara Sekar: Lagu “Luruh” Milly & Mamet Gambarkan Kedalaman Rasa

Kakak beradik Rara Sekar Larasati (28) dan Isyana Sarasvati (25) menjadi salah satu artis pengisi soundtrack film Milly & Mamet yang disutradarai oleh Ernest Prakasa.

Dalam film itu, Rara dan Isyana menyumbangkan sebuah lagu berjudul " Luruh". Menurut Rara, lagu ini merupakan refleksi dari dalamnya sebuah perasaan atas suatu hubungan.

"Liriknya juga kalau bisa enggak panjang-panjang… yang penting bisa menggambarkan kedalaman rasa," ungkap Rara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Sony Music Entertainment Indonesia, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Menurut Rara, awalnya ia dan Isyana diminta menggambarkan titik terendah dalam pasang surutnya sebuah hubungan.

"Jadi mau enggak mau kami sudah punya tujuan yang sama untuk bikin satu lagu," ungkap Rara.

Rara mengatakan bahwa lagu ini ia ciptakan bersama Isyana jauh sebelum scene dalam film Milly & Mamet dibuat. Ia membayangkan lagu "Luruh" ini dari naskah film yang ada.

"Tapi kami sudah punya gambaran kalau lagunya pasti ballad gitu, string-nya rendah. Aku main (musik), Isya nyanyi, piano jalan, terus aku lanjutin nyanyi juga," ungkap Rara.

Sementara, menurut Isyana, kata " luruh" yang menjadi judul dalam lagu tersebut merupakan hasil dari perenungan dan diskusi yang mereka lakukan.

"Akhirnya dapat kata luruh. Tema Luruh menarik, Luruh itu juga gambaran dari titik terendah kita, rasanya kayak hancur, gugur, nah metafornya itu luruh," ungkap Isyana saat ditemui di lokasi yang sama.

Meski belum melihat langsung gambaran visual dari cerita Milly & Mamet, namun tak butuh waktu lama bagi Rara dan Isyana untuk menggubah lagu yang sendu ini.

"Baca script (film) sih sehari ya gitu, untuk lagunya sih (dibuat) tiga hari tapi enggak dalam rentang waktu berturut-turut, Isya main ke rumah aku, aku main ke rumah Isya, begitu sampai lagu ini final," ungkap Rara.

Sumber: https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/20/113515810/rara-sekar-lagu-luruh-milly-mamet-gambarkan-kedalaman-rasa

2019-01-21T09:21:30+00:00January 21st, 2019|